Pantai Legon Pari merupakan salah satu pantai Sawarna yang lokasinya masih sedikit diketahui wisatawan karena minimnya petunjuk informasi dan akses jalan yang masih sulit di jangkau.

Legon Pari berasal dari kata Ngelagon ( Lagoon/Laguna ) atau menjorok ke darat atau teluk dalam bahasa Sunda. Sedangkan Pari merupakan salah satu jenis ikan yang dahulu banyak sekali di temukan di pantai ini.

Uniknya bila dilihat dari kejauhan, garis di Pantai Legon Pari ini melengkung dan sangat pas untuk diabadikan dalam foto. Dan tentunya tekstur pasir yang bewarna putih menambah daya pikat dan kecantikan pesona Pantai Legon Pari.

Pantai di Legon Pari memiliki Ombak yang relatif kecil sehingga aman untuk berenang dan bermain pasir di garis pantai. Ketika cuaca sedang baik, gulungan ombak menjadi relatif kecil dan tenang layaknya danau.

Jika Tanjung layar berbentuk daratan yang menjorok ke arah lautan, maka lain halnya dengan Legon pari, disini lautanlah yang menjorok ke daratan. Legon pari berasal dari kata Laguna sob, ya karena bahasa sunda jadilah disebut Legon. Sedangkan Pari adalah Ikan laut yang dulu banyak ditemukan di tempat ini.

Letak Legon Pari lumayan jauh dari Tanjung Layar, wisatawan yang masuk ke daerah ini pun belum banyak karena memang letaknya jauh serta jalannya yang masih terbilang jelek. Tapi rasa lelah di perjalanan menuju Legon Pari akan terbayar setelah sampai. Karena tempat ini merupakan tempat paling eksotis di sawarna, hanya saja aksesnya yang kurang memadai.

Sebenarnya pantai ini bisa di akases dengan jalan kaki dari jalan utama, namun akan lumayan menempuh waktu yang lama. Disarankan lebih baik naik ojek lokal saja agar cepat sampai.

Sesampainya di lokasi sobat akan disuguhi pemandangan menakjubkan dari Pantai ini. Pasirnya yang masih bersih serta suasana alam yang memang masih alami, tenang serta jauh dari hiruk pikuk dunia modern.

The Author

Sawarnabeach.com

Menulis informasi wisata pantai Sawarna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *